SNPMB UTBK-SNBT Telah dibuka, Ekonomi Islam FEB Unesa Layak Jadi Pilihan Pertama

0
156

Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB)Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) untuk Tes Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) telah dibuka per Kamis, 21 Maret 2024 sampai 5 April 2024. Kuota Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya Tahun 2024 sebanyak 270 untuk semua jalur masuk.

“Kuota Prodi Ekonomi Islam tahun 2024 sebanyak 270 untuk semua jalur, sedangkan untuk jalur UTBK-SNBT sebanyak 108 atau sebesar 40%, sedangkan pendaftar pada tahun 2023 pada jalur ini sebanyak 607”, ujar Koordinator Program Studi Ekonomi Islam FEB Unesa Ahmad Ajib Ridlwan, Senin (25/3/2024).

Menurut Ajib, Prodi Ekonomi Islam FEB Unesa layak dijadikan sebagai pilihan pertama pada jalur UTBK-SNBT. Hal ini dikarenakan Prodi Ekonomi Islam memiliki peluang kerja yang menjanjikan ditengah perkembangan ekonomi dan industri keuangan islam di Indonesia yang sangat pesat. Lulusan prodi ini tidak hanya dapat bekerja di sektor industri keuangan seperti perbankan syariah saja. Akan tetapi dapat berkarir di bidang lainnya seperti entrepreneur, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan praktisi di berbagai bidang.

“Prodi Ekonomi Islam Unesa memiliki peluang karir yang menjanjikan mengingat perkembangan ekonomi dan industri keuangan islam berkembang dengan pesat. Lulusan kami tidak hanya bekerja di bank syariah saja, namun ada yang menjadi wirausaha, PNS Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), PNS di kejaksaan tinggi, Bank Indonesia, Perusahaan pertambangan, Perusahaan multinasional, Badan Usaha Negara Milik Negara (BUMN), Guru dan Dosen”, Ujarnya.

“Bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar UTBK-SNBT, dapat mengunjungi laman https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dengan cara memilih menu UTBK-SNBT, lalu klik PTN SNBT, cari Unesa dengan kode 383, cari Prodi Ekonomi Islam kode 383068, dan pastikan menjadi pilihan pertama”. Pungkasnya.

*Dicky/inspirasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here